Artikel Terbaru
Kategori

Koto Kampar Hulu

image

Dalam pertemuan tersebut di bahas berbagai permasalahan dalam upaya mengembangkan LED sebagai Lembaga Ekonomi Desa yang mandiri dan mampu memenuhi persyaratan administrasi dan keuangan suatu lembaga keuangan.

Pengurus LED bersedia dan akan menerapkan prosedur administrasi dan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh program. Kepala Desa sebagai Pembina di tingkat Desa juga berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk melakukan pembinaan terhadap LED yang ada di desanya.

Proses pemanfaatan dana oleh pmanfaat di desa akan dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan, salah satunya dengan dimulai dengan adanya/pembentukan kelompok, penyusunan Rencana Usaha Anggota (RUA) beserta persyaratan lainnya. Setelah persyaratan dilengkapi  dan selesai dilakukan ferivikasi oleh TPL, TPP PEMK-L Desa dan Pengurus LED, maka dilakukan pertemuan kepada pemanfaat yang akan dihadiri oleh AO, dalam rangka  ferivikasi pemanfaat dan sekaligus melakukan komitmen terhadap penggunaan dana dan pengembaliannya.

Pertemuan diakhiri dengan kesepakatan dan kesediaan membuat pernyataan oleh Pengurus LED dan Kepala Desa untuk bertanggung jawab terhadap penyelesaian persoalan keuangan LED.

 

Dalam perjalanan pulang TPP PEMMK – Kabupaten Kampar menyempatkan berkunjung ke LED Muara Takus.

Sementara itu TA, Korkab dan AO juga berkunjung ke Desa Koto Tuo dan Pongkai Istiqomah untuk bersilaturrahmi dengan Pengurus LED dan  anggota masyarakat

 


 


2 Komentar
image

Mon, 15 Jul 2013 @07:24

M .AKBAL

sy lg mau curht ni pak..? sblm ny sy minta m'f kpd bpk" di PUMMKK kampr. sy kades pangkalan baru. ibu kota kec siak hulu yaitu desa sy sendiri pangkalan baru. ttp org tdk byk tahu ttg desa sy tsbt. disbb kn krn sdh 10 th 4 org kades trdhulu. bkn
mengajukan pmbenahan inpratruktur, ekonomi masyarkt / mmbuka aset"
desa yg trkubur dll, malah cr uang dn urus ibuk"PKK, itu lah sbbny desa sy tdk
byk yg tahu. bpk " yg di PUMMKK sy kades mohon kpd ocu- ocu deyen utk dpt dtg k tmpt kami . ajau , boitaulah kami bapo cawo ndk maju desa ko.

image

Fri, 19 Jul 2013 @19:19

Admin

Siap Pak Kades, kami siap membantu, kami tunggu undangannya....


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+1+3

UNTUK KESEJAHTERAAN
image

Fasilitator PEM

 

Komentar Terbaru
Cek Nama Domain Anda !

Cek Nama Domain ?

Copyright © 2018 Sekretariat FPEM · All Rights Reserved