Artikel Terbaru
Kategori

USAHA PONSEL DAN PLAYSTATION

image

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu tulang punggung ekonomi nasional yang terus dikembangkan pemerintah salah satunya melalui kemudahan akses modal. Suntikan modal bagi pelaku UMKM ibarat “tambahan darah” yang akan menggerakkan roda bisnis usaha kecil sehingga secara bertahap bisa meningkat menjadi usaha menengah dan usaha besar. Kemudahan mendapatkan kredit salah satunya diberikan pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kampar (PPEMK) yang dilaksanakan sejak tahun 2009. Penyaluran Dana PPEMK Pemda Kampar bertujuan  Meningkatkan perekonomian masyarakat Kampar  serta mempermudah akses kredit bagi masyrakat yang selama ini kesulitan mendapatkan suntikan modal karena terkendala agunan serta persyaratan yang berbelit-belit

            Program PEMK ini sangat membantu masyrakat untuk mendapatkan pinjaman modal untuk usaha dan pengembangan usaha, Salah satunya yang telah merasakan manfaat dengan Adanya program ini adala LED Aneka usaha desa Ponkai Istiqomah Kecamatan XIII Koto Kampar salah satunya adalah Anggota KUB Jujur yang bernama Bapak Arkis F.

            Pemilik Kios Ponsel dan Usaha Playstasion ini sudah mendapatkan pinjaman tahap III sebesar Rp. 10.000.000,- dari Led Aneka Usaha Desa Pongkai Istiqomah

.

Mulai Berkembang

            Berawal dari usaha Ponsel, sekarang sudah berkembang menjadi Usaha Ponsel dan Playstasion yang awalnya dengan tempat usaha kios dari kayu sekarang sudah dengan bangunan permanen, perkembangan usaha ini karena adanya bantuan dari  Lembaga Ekonomi Desa yang di program oleh BAPPEDA Kabupaten Kampar yang dikenal dengan nama PPEMK.

Suntikan modal dari Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kampar (PEMK) melaui LED Aneka ia manfaatkan pinjaman tahap III sebesar Rp. 10.000.000,- untuk membangun tempat usaha yang permanen dan menambah jenis usaha Plastasyon. dan Usaha telah membuat barang dagangannya lebih beragam dan memiliki stok barang yang cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan. “Dulu banyak pembeli yang kecewa, karena barang yang ditanyai tidak tersedia, sekarang menjadi lebih lengkap,” tambahnya.

Bisnis Pulsa adalah tergolong bisnis internet yang paling mudah baik bisnis pulsa biasa atau yang menggunakan sistem seperti jaringan. Mengapa? Karena pasti laku, modalnya relatif kecil, target pasar pulsa sangat luas dan bisa dikerjakan baik secara offline atau online. Bicara tentang harga, maka tidak terdapat berbedaan yang sangat besar antara pulsa yang harganya paling murah dengan pulsa yang harganya paling mahal, mungkin selisihnya antara 500 rupiah sampai 2000 rupiah. Sedangkan dari sisi penghasilan yang berulang-ulanga alias repeat order maka pulsa biasanya paling tinggi dibandingkan bisnis internet sejenis. Bisnis Ebook biasanya bonusnya sekali saja ketika ada orang beli, dan baru bisa dapat lagi jika ada orang lain lagi yang membeli. Di bisnis pulsa satu orang yang sama bisa memberikan hasil berkali - kali dalamsehari Dengan   bertambahnya barang dagangan serta didukung letaknya yang strategis, tak heran setiap hari ia bisa meraup omset minimal Rp 300 ribu/hari melalui kedua jenis usahanya.

sebagian hasil keuntungan usaha yang didapatkan oleh bapak Arkis F. ditabung untuk membayar cicilan pinjaman di Led Aneka Usaha Desa Ponkai Istiqomah dan   untuk tambahan modal pengembangan usahanya.

Menurutnya program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kampar (PEMK) sangat membantu mengembangkan usaha kecil, karena persyaratan mudah, proses cepat, bunga ringan serta tidak perlu lama menunggu waktu pencairanya. Ia berharap program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kampar (PEMK) terus berlanjut, sehingga jika sudah lunas bisa kembali mengajukan pinjaman tahap berikutnya..

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+2+2

UNTUK KESEJAHTERAAN
image

Fasilitator PEM

 

Komentar Terbaru
Cek Nama Domain Anda !

Cek Nama Domain ?

Copyright © 2018 Sekretariat FPEM · All Rights Reserved